eLP2P INFO


Aplikasi e-LP2P yang beralamat di lp2p.depkeu.go.id merupakan media penyampaian LP2P dan Daftar Harta Kekayaan (DHK) mulai tahun pajak 2012 di Lingkungan Kementerian Keuangan. Aplikasi e-LP2P hanya  bisa diakses melalui jaringan intranet Kementerian Keuangan, termasuk jaringan intranet Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.  Untuk mengakses aplikasi eLP2P dari jaringan internet (misalnya menggunakan speedy atau wireless modem), Wajib LP2P bisa memanfaatkan fasilitas VPN Web Kementerian Keuangan dengan menggunakan email depkeu untuk log in-nya.

Aplikasi eLP2P dibuat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan  Nomor 366/KMK.09/2012 tanggal 12 November 2012 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Keuangan Nomor 7/KMK.09/2011 tentang Penyampaian dan Pengelolaan Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) Pejabat/Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan. Dengan penyampaian LP2P dan DHK secara elektronik, maka penyampaian LP2P dan DHK secara hardcopy tidak diperlukan lagi. Sementara untuk surat pernyataan dan surat kuasa yang telah diberi meterai dan di tanda-tangani tetap harus disampaikan secara hardcopy. Namun bagi Wajib LP2P yang telah menyampaikan kedua surat tersebut  pada pelaporan sebelumnya, tidak perIu untuk menyampaikan kembali.

Klik Tombol di bawah ini untuk masuk

INTRANET
INTERNET

Bagi Wajib LP2P yang menurut ketentuan masih harus menyampaikan surat pernyataan dan surat kuasa secara hardcopy,
harap menyampaikannya ke:

Tim Penatausahaan LP2P dan DHK

GEDUNG DJUANDA II LANTAI 4
JALAN DR. WAHIDIN NO.1
JAKARTA 10710, KOTAK POS 21

Apabila Wajib LP2P mengalami hambatan dalam pengisian dan penyampaian LP2P beserta  DHK melalui aplikasi eLP2P ( lp2p.depkeu.go.id ), bisa mengirim email ke timlp2p@depkeu.go.id atau langsung telp pada hari kerja ke 021 352 1863