•NILAI NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN • Integritas • Profesionalisme • Sinergi • Pelayanan • Kesempurnaan • >> Integritas • Bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya • Menjaga Martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela :: Profesionalisme • Mempunyai keahlian dan pengetahuan yang luas • Bekerja dengan hati :: Sinergi • Memiliki sangka baik, saling percaya dan menghormati • Menemukan dan melaksanakan solusi terbaik :: Pelayanan • Melayani dengan berorientasi pada kepuasan pemangku kepentingan • Bersikap proaktif dan cepat tanggap :: Kesempurnaan • Melakukan perbaikan terus menerus • Mengembangkan inovasi dan kreativitas <<
 


Sosialisasi Peraturan Bidang Keuangan Inspektorat Jenderal

Rabu, 19 September 2012

Jakarta – Bidang Keuangan adalah bidang yang dinilai sangat berpengaruh dalam sebuah instansi atau unit kerja, begitu pula Inspektorat Jenderal Kemenkeu. Untuk itu dinilai cukup penting Itjen Kemenkeu menyelenggarakan sosialisasi terkait dengan peraturan bidang keuangan Itjen Kemenkeu. Hal ini juga didorong untuk saling berdiskusi mengatasi permasalahan terkait keuangan di sepanjang tahun 2012 ini. Kegiatan sosialisasi yang mengundang seluruh pejabat/pegawai terkait di lingkungan Itjen Kemenkeu ini, diselenggarakan di Ruang Rapat Itjen Kemenkeu, Gedung Djuanda II Lantai 11 pada tanggal 13 September 2012 lalu.

 

Krishna Pandji membuka acara sosialisasi Peraturan Bidang Keuangan Itjen

 

Kegiatan sosialisasi yang digawangi Bidang Perencanaan dan Keuangan, Sekretariat Itjen Kemenkeu ini dibuka oleh Plh. Sekretaris Itjen, Krishna Pandji.  Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa permasalahan mengenai keuangan seperti perjalanan dinas, honor tim, dan permasalahan keuangan lainnya sudah seharusnya disosialisasikan kepada seluruh pejabat/pegawai untuk memberikan pemahaman yang sama. Beliau juga menyoroti bagaimana Itjen menyikapi adanya peraturan-peraturan baru di bidang keuangan terkait peraturan di bidang keuangan yang kita jalankan apakah mengacu pada peraturan lama atau disesuaikan dengan peraturan baru, dan sejauh apa kita menerapkan peraturan baru dalam penyelenggaraan keuangan di Itjen Kemenkeu ini. “Kita harapkan dalam pertemuan ini bisa dihasilkan keputusan yang sama sebagai masukan bagi pimpinan untuk menetapkan peraturan bidang keuangan ini yang akan dijalankan di Itjen”, harapannya pada akhir sambutannya.

 

Peserta Sosialisasi Peraturan Bidang Keuangan Itjen

 

Sosialisasi yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dilanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Renowidya dan seluruh Kepala Subbagian di Bagian Perencanaan dan Keuangan yang dimoderatori salah satu Kasubbag di Bidang Perencanaan dan Keuangan, Hisyam Haikal, Kasubbag Permintaan Pembayaran dan Penggajian.

 

Pemberian cindera mata kepada partisipan dalam tanya jawab

 

Dalam paparan yang disampaikan, seluruh narasumber yang hadir mempresentasikan hal-hal terkait dengan perencanaan dan anggaran, pelaksanaan anggaran, akuntansi dan permintaan pembayaran dan penggajian. Acara sosialisasi ini diakhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah. Dalam tanya jawab tersebut, terlihat antusiasme peserta terkait dengan keingintahuan mereka terkait pengelolaan dan pelaksanaan anggaran di Inspektorat Jenderal. Selain itu, para peserta juga menyampaikan permasalahan yang sering mereka hadapi, seperti pembayaran honor narasumber, penyerapan anggaran, komponen uang perjalanan dinas, dan pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan peraturan-peraturan intern yang seringkali membuat rancu menurut mereka. Atas pertanyaan dan masukan tersebut, narasumber telah memberikan jawaban dan pandangan mereka. Diharapkan, sosialisasi ini mampu menjadi media titik temu antara pengelola keuangan di Itjen yaitu Bagian Keuangan dengan seluruh pejabat/pegawai Itjen atas berbagai permasalahan yang ada di sepanjang tahun 2012 ini. (humas Itjen 2012)



    


Profile


Biografi Inspektur Jenderal

Bernama lengkap Vincentius Sonny Loho, Ak., M.P.M atau akrab di sapa Sonny Loho. Beliau lahir di Jakarta, 1 Juni 1957. Beliau memulai karirnya di Kementerian Keuangan sejak tahun 1980.

readmore



Recent News

 

Link Situs

 

 

 

 

 

 

 

 

Video

 

 

 

Contact Us

Gedung Djuanda II Lantai IV-XIII Kementerian Keuangan
Jalan dr. Wahidin No. 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 3132 Jkt. 10031
Telp. +62 21-3865430
Fax. +62 21-3440907
Sms Pengaduan : 08159966662

e-mail : itjen@depkeu.go.id     
e-mail Tim LP2P : timlp2p@depkeu.go.id

FAQ




 
Copyright © 2012 . Bagian Sistem Informasi Pengawasan - Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.   Sitemap   .